Cara Menjaga kandungan anda

Assalamu’alaikum bunda hari ini admin akan memberikan tips untuk menjaga kandungan bunda saat hamil, simak penjelasan kami yaa !

 

Menjaga kesehatan dalam kondisi kehamilan sangatlah penting. Tidak hanya berdampak bagi diri sendiri tapi juga akan mengganggu kondisi bayi didalam perut. Beberapa hal yang sering diabaikan oleh ibu saat mengandung dan jarang disadari dapat berdampak signifikan pada tumbuh kembang calon buah hati. Apa saja ya kebiasaan buruk yang harus dihindari selama masa kehamilan? Berikut beberapa diantaranya.

Minuman Kafein

Cara Menjaga kandungan anda

Mungkin ada sebagian dari anda yang terbiasa mengkonsumsi kafein dan tidak terbiasa satu hari tanpa 1 cangkir kopi. Tapi ketika hamil, alangkah baiknya jika anda mengurangi minuman berkafein. Karena kandungan kafein bisa menyebabkan ibu susah tidur dan menaikan tekanan darahnya. Hal ini lah yang membuat bayi lahir prematur, keguguran dan berat badan kurang. Dari pada minum minuman yang berkafein, akan lebih baik jika minum susu ibu hamil.

Kandungan Gula

Cara Menjaga kandungan anda

Hindari makanan atau minuman yang mengandung kandungan gula yang tinggi. Segala macam bentuk pemanis termasuk gula pasir, gula putih, cokelat, sirup dan pemanis lainya, untuk menghindari obesitas ibu dan bayi. Obesitas pada ibu hamil akan mengakibatkan banyak resiko seperti diabetes.

Stress Berlebih

Cara Menjaga kandungan anda

Jangan anda kira bayi anda tidak merasakan apa yang anda rasakan. Saat anda sedang mengalami perasaan sedih,bahagia atau marah, janin di dalam kandangan anda juga dapat merasakanya. Jaga pikiran anda dari kekhawatiran atau kecemasan yang berlebihan yang membuat anda terlalu tegang dan stres, karena dalam situasi seperti ini juga berbahaya bagi janin. Latihan pernafasan atau olahraga ringan menjadi alternatif menghindari stres.

Jangan gampang percaya informasi

Anda dapat menemukan segala macam informasi melalui media online, buku ataupun majalah. Berfikirlah yang masuk akal, percayalah pada naluri anda dan jangan langsung mendiagnosa diri anda sendiri. Jika terjadi sesuatu atau ada hal-hal yang membuat anda ragu, bicaralah dengan dokter.

Ingat bunda! Masa kehamilan hanya selama sembilan bulan. Bertahanlah dengan kondisi ini, karena semua kebiasaan yang dilarang ini akan segera anda lakukan lagi setelah melahirkan. Sayangi diri anda dan buah hati anda.

—–

Semoga Bermanfaat

———————————–

Aqiqah Brawijaya.

Untuk Informasi Pemesanan Paket Aqiqah Kediri, Paket Aqiqah Jombang Hubungi Kami :

0852-3226-0853

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *