5 Cemilan Sehat Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil

5 Cemilan Sehat Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil

Assalamu’alaikum bunda hari ini admin akan memberikan 5 jenis cemilan yang wajib ibu hamil konsumsi

Ketika dinyatakan positif hamil anda harus berhati-hati memilih makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk keperluan calon buah hati. Hal ini jangan dianggap sepele ya mom, karena jika anda salah mengkonsumsi makanan hal ini akan berpengaruh juga pada si kecil. Belum lagi porsi makanan katanya naik dua kali lipat lebih banyak, padahal ibu hamil tidak harus makan dengan porsi banyak kok. Yang terpenting adalah kualitas dari makanan itu bisa memenuhi gizi ibu dan janin.

Disamping makanan utama, anda juga dianjurkan mengkonsumsi cemilan untuk memenuhi rasa lapar yang sering kali melanda. Karena saat hamil anda akan merasa lapar lebih sering daripada biasanya. Cemilan yang anda konsumsi juga harus memiliki kandungan yang dperlukan tubuh ya mom. Apa saja cemilan sehat yang wajib ibu hamil konsumsi? Yuk simak penjelasan berikut 

 

5 jenis cemilan yang wajib ibu hamil konsumsi

 

1. Kalsium

Tak hanya dari menu utama, pastikan ada asupan kalsium dari cemilan yang anda konsumsi ya, seperti susu, yoghurt, dan keju. Kalsium adalah zat yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga asupannya harus dipenuhi dari sumber makanan. Kalsium sangat diperlukan janin untuk pembentukan tulang dan giginya. Selama di dalam kandungan, janin menyerap kalsium dari tulang Ibu, sehingga Ibu sendiri harus mengonsumsi kalsium untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dan kebutuhan bayinya.

 

2. Protein

Protein berperan dalam mencegah bayi lahir dengan berat badan rendah. Selain itu, Protein juga membantu menghasilkan sel darah merah dengan jumlah tepat untuk memproduksi zat besi. Sumber protein ada banyak variasinya, seperti pada ikan, daging merah, daging unggas, kacang-kacangan, biji-bijian, tahu, tempe, susu hewan, susu kacang, telur, bahkan suplemen protein tambahan.

 

3. Zat Besi

Zat besi sangat dibutuhkan ibu hamil untuk menambah darah janin dan menjaga darah anda agar tetap tercukupi. Otot janin juga dibentuk dari bantuan zat besi dan risiko keguguran juga kelahiran prematur dapat ditekan dengan kecukupan zat besi di dalam tubuh. Salah satunya adalah bayam, jika anda bosan dengan sayur bayam, anda bisa membuat jus bayam

 

4. Serat

Ibu hamil rentan mengalami sembelit, oleh karena itu asupan serat yang cukup sangat baik untuk proses pencernaan. Selain itu, serat juga mampu mengontrol kenaikan berat badan saat hamil dan mengatur kadar gula darah. Cemilan tinggi serat bisa berupa sereal gandum, yoghurt dan granola atau smoothy bowl dengan kacang-kacangan.

 

5. Buah-buah segar

Buah-buahan sudah pasti akan masuk dalam daftar cemilan sehat untuk ibu hamil ya mom. karena buah-buahan mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang diperlukan ibu hamil dan janin. Apel dan pisang misalnya. Dua buah ini diperkaya dengan kandungan serat sehingga menjadikannya cemilan ibu hamil agar tidak mual.  Manfaat serat juga untuk meminimalisir risiko sembelit (konstipasi) yang umum dialami para ibu hamil.

 

Berikut adalah artikel kami mengenai 5 Cemilan Sehat Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil semoga bermanfaat.

Hubungi kami jika anda membutuhkan paket aqiqah untuk anak anda :

 

Semoga Bermanfaat

———————————–

Aqiqah Brawijaya.

Untuk Informasi Pemesanan Paket Aqiqah Kediri, Paket Aqiqah Jombang Hubungi Kami :

0852-3226-0853

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *