4 Hal Yang Harus Ayah Harus Siapkan Menjelang Persalinan

4 Hal Yang Harus Ayah Harus Siapkan Menjelang Persalinan

4 Hal Yang Harus Ayah Harus Siapkan Menjelang Persalinan

Selamat ya Ayah! Sebentar lagi janin yang telah diimpikan akan segera keluar ke dunia. Nah, sebagai seorang ayah pasti perlu siap siaga saat istri mulai memasuki usia kandungan sembilan bulan. Kehamilan tak selalu urusan para wanita.  

Well, faktanya, Ayah tidak benar-benar merasakan apa yang Bunda alami. Mereka hanya menunjukkan empati, ketertarikan, serta membicarakan masalah kehamilan Anda. Ya, bahkan suami paling sempurna pun tidak akan mampu merasakan seutuhnya apa yang Bunda rasakan, tapi mereka dapat memberikan bantuan lain dalam merawat si kecil. Nah, simak tips dari artikel ini supaya Anda menjadi Ayah yang siap siaga jelang Persalinan.

  • Rencanakan anggaran keuangan untuk menyambut hadirnya si kecil!

Urusan asuransi jiwa, biaya rumah sakit, sampai tabungan pendidikan anak harus dipersiapkan sejak dini. Jangan biarkan istri ikut pusing memikirkan biaya persalinan hingga membuatnya stres. Biarkan ia fokus dengan kehamilannya saja. Urusan cuti kantor juga harus dipikirkan sejak awal ya, jangan sampai Anda tidak ada waktu menemani istri bersalin atau merawatnya sehari pasca melahirkan.

  • Berikan fasilitas  yang nyaman

Bersihkan rumah dan siapkan kasur yang nyaman, perlengkapan bayi yang lengkap, serta akses mudah untuk menjangkau segala keperluannya kelak. Bersabarlah dan jangan merepotkan istri Anda dengan urusan makan malam atau kemeja kantor. Urus keperluan Anda sendiri untuk beberapa minggu ke depan.

  • Siapkan segala perlengkapan persalinan

Persiapkan mulai dari baju sang anak juga sang ibu. Tanya berapa

pasang baju yang dibutuhkan kepada istri. Tanyai lagi kepada Bunda apa yang perlu dibawa pada persalinan nanti.

  • Beri perhatian penuh!

Tidak ada yang mampu mengalahkan kekuatan perhatian yang tulus diberikan oleh suami tercinta. Meski tidak mengerti soal kehamilan, lelaki harus dapat menempatkan diri sebagai pengamat aktif.

Selalu ada di momen-momen tertentu yang penting bagi Ibu dan si kecil adalah syarat mutlak menjadi suami siaga. Yup, meski tak selalu ada waktu luang, usahakan untuk menemani istri melakukan kontrol kesehatan ke rumah sakit. Misalnya saat pemeriksaan ultrasound, berusaha antusias mendengar perkembangan janin.

Tentu, jangan bersikap berlebihan dan terlalu heboh ya, cukup beriah antusiasme yang membuat istri merasa dihargai dan dicintai.

 

Semoga Bermanfaat

———————————–

Aqiqah Brawijaya.

Untuk Informasi Pemesanan Paket Aqiqah Kediri, Paket Aqiqah Jombang Hubungi Kami :

0852-3226-0853

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *